Selasa, Januari 06, 2009

Belajar dalam keterbatasan

Gak punya komputer? Rental
Gak punya internet? Warnet
Dan apapun yang berbau ”gak” bisa diatasi dengan pemeblajaran otodidak. Semua bergantung pada niat dan kemauan. Ada seorang yg zaman-zaman masih tren komputer (waktu tu yg diandalkan adl Ms. Word). Keadaannya adalah dia gak punya komputer, tapi dy hrus mudeng & paham word.
Apa yang dia lakukan?
Pinjam buku bwt dibaca, dicatet yang penting-penting, baru deh ke rental buat praktik.
Semua orang gak bisa sama persis berpikiran yang =apa yang kau pikirkan. Mungkin dibalik pikiran ada big think or maybe just OMDO.
Percaya deh bahwa kerja kelompok lebih cepat selesai, lebih bagus daripada kerja sendiri. Sebagai analogi, 1 lidi dan 10 lidi untuk menyapu lebih cepat selesai yang mana?
Makanya bener juga ada slogan ”bersatu kita teguh, bercerai kta runtuh” atau ”berat sama dipikul, ringan sama dijinjing”

2 komentar:

Yo2n mengatakan...

ya bener tuh bib.. lanjutkan,..

ula Ull mengatakan...

BERAT SAMA DIPIKUL RINGAN SAMA DI JINJING???
masa sih???

gimana kl ada tarzan yang bisanya cuma gandulin aja...
bukannya malah tambah berat ya?